Wisata Terpopuler dari Pontianak Sampai Singkawang

Wisata Terpopuler dari Pontianak Sampai Singkawang

1. Keraton Kadriah, Rekomendasi Rental Mobil Kalimanran Barat

Keraton Kadriah

Dibangun pada tahun 1771 oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alqadrie yang merupakan sultan pertama Kesultanan Pontianak, Keraton Kadriah berada di Jalan Tritura, Pontianak. Bangunan didominasi oleh warna kuning dan terbuat dari kayu belian, kayu di Kalimantan yang dikenal sebagai kayu besi karena kekuatannya.

Di halaman, terdapat meriam kuno peninggalan Jepang dan Portugis. Sedangkan di dalam bangunan, Anda bisa menemukan singgasana sultan dan permaisuri, lengkap dengan foto-foto, pakaian sultan dan berbagai koleksi lain milik sultan. Salah satu koleksi yang unik adalah sebuah Al Quran yang ditulis tangan sendiri oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alqadrie.

2. Tugu Khatulistiwa, Rekomendasi Rental Mobil Pontianak

Tugu Khatulistiwa

 

 

 

 

 

 

Ini dia tugu yang menjadi kebanggaan warga Pontianak, Tugu Khatulistiwa. Tempat wisata ini berada sekitar 3 km dari pusat kota. Tugu utama terdiri dari empat pilar kayu belian, dua pilar bagian belakang lebih tinggi dari pilar bagian depan. Selain itu, ada tulisan EVENAAR di antara dua pilar belakang.

Di sini terdapat museum yang berisi informasi mengenai garis imajinasi bumi ini. Ada juga toko suvenir yang menjual miniatur Tugu Khatulistiwa. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda tidak dipungut biaya. Tapi jika ingin mendapatkan sertifikat bukti kunjungan yang ditandatangani oleh walikota Pontianak, Anda harus membayar 10.000 Rupiah.

Saat yang terbaik untuk mengunjungi tempat wisata di Pontianak yang paling populer ini adalah pada tanggal 21 – 23 Maret atau 21 – 23 September. Pada saat itu, terjadi fenomena alam di mana matahari berada tepat di atas garis khatulistiwa sehingga semua benda yang berada di atas garis ini tidak akan memiliki bayangan.

3. Pantai Jungkat, PontianakKalimantan Barat

Jungkat Beach Pontianak Menyuguhkan Pemandangan yang Indah - Kalimantan Barat : Pantai Jungkat, Pontianak – Kalimantan Barat
Pantai Jungkat lebih dikenal dengan sebutan pantai Bedenyut, terletak di Pontianak, berada tepat dengan kuala muara sungai Kapuas, Kalimantan Barat. Pantai ini menghadap ke arah barat, sehingga tepat sekali jika anda berkunjung pada waktu sore hari untuk melihat keindahan matahari terbenam bersama orang-orang yang anda sanyangi.

jungkat beach termasuk objek wisata baru, banyak sekali hal-hal mengasikkan yang bisa anda lakukan disini, seperti memancing, bersantai, atau sekedar menikmati pemandangan sunset. Namun ada yang kurang dari pantai ini, sejak awal pembukaan lokasi pantai sebagai tempat wisata, hewan-hewan asli/liar semakin menjauhi lokasi ini. Mungkin perlu adanya perhatian untuk pemda setempat untuk membuat tempat ini tetap alami seperti biasanya.

4. Wisata Mempawah Mangrove Park Desa Pasir Mempawah Kalbar

http://sitimustiani.com/wp-content/uploads/2016/10/Sunset-Bridge-Mempawah-Mangrove-Park.jpg

Mangrove adalah pohon yang biasanya ditemui di daerah pantai yang berfungsi sebagai penyerap air dan penahan erosi. Ini pertama kalinya saya melihat langsung mangrove itu seperti apa, biasanya cuma lihat di buku pelajaran. Ternyata di Taman Wisata Alam ini banyak juga korporat yang menyumbang mangrove. Kamu juga bisa nyumbangin sedikit uang kamu buat menanam mangrove disitu. Taman Wisata Alam ini ternyata luas banget. Ada jalan setapak super panjang yang terbuat dari batang kayu. Nah sebaiknya sih kamu nggak pakai flat shoes atau alas kaki bersol tipis karena pengalaman saya sih sakit banget kalau dipake jalan di jalanan setapak ini. Secara batang kayunya nggak begitu rapi penataannya. Di jalanan setapak yang ditutupi dengan pohon yang rimbun, ngingetin saya sama scene di film-film. Disini juga cocok banget kalau mau foto-foto.

Mempawah Mangrove Park adalah sebuah daerah di Mempawah yang lagi rame-ramenya diomongin dan dikunjungin. Taman wisata ini baru saja diresmikan pada tanggal 15 Agustus 2016 masih banyak yang belum tahu lokasi taman baru yang ada di Mempawah ini. Lokasi Taman Mangrove ini terletak tepat samping Makam Pahlawan Mempawah tidak begitu jauh dari Taman Mempawah. Untuk masuk ke lokasi wisata alam hutan bakau ini kita harus berjalan kaki ke lokasi bakau, kendaraan parkir di daerah taman makham pahlawan mempawah. Sebelum masuk kita dikenakan tiket masuk umum seharga lima ribu rupiah, nah kalau kamu seorang pelajar atau mahasiswa cukup membayar tiga ribu saja dengan catatan menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa.

Kalau ditelusuri lagi, ternyata ada banyak banget jalan setapak yang super panjang itu. Salah satu jalan yang saya ambil ternyata berujung dengan view yang nggak kalah keren sama view yang di depan. Cuma ya gitu, karena terpencil juga tempatnya, jadinya dijadiin sarang orang pacaran deh. Saya juga nggak bisa lama-lama disitu. yuk jalan jalan sama tour guide rental mobil kalimantan barat

5. Air Terjun Sibohe, Rekomendasi Rental Mobil Singkawang Kalimantan Barat

Air Terjun Sibohe, tempat wisata di singkawang

Air Terjun Sibohe adalah air terjun yang berada di Desa Pejintan yang masih tergolong air terjun yag alami. Tempat wisata di Singkawang ini berada di 6 km dari pusat kota Singkawang. Untuk waktu terbaik kunjungan, rekomendasi dari rental mobil pontianak adalah berkunjung di jam satu siang. Karena terik matahari masuk kedalam kolam yang ada di Air terjun ini. Air terjun ini dikelilingi oleh akar pohon besar dan batang pohon yang menambah keindahan dari air terjun ini. jangan lupa jika berjalan jalan kesini bawa sama yang sudah berpengalaman @rntal mobil pontianak,kalbar (www.zerocar.info)

6. Taman Bukit Bougenville,  Rekomendasi Rental Mobil Kubu Raya

Taman Bukit Bougenville, tempat wisata di singkawanngTaman Bukit Bougenville adalah tempat wisata di Singkawang yang berada di Desa Sijangkung. Untuk menuju ke wisata ini, kita bisa menempuh jarak 6 km dari pusat pemerintahan Kota Singkawang.

Wisata Taman Bukit Bougenville ini memiliki kunikan tersendiri yang sangat indah karena kita akan disuguhkan oleh pemandangan berlatar belakang Gunung Pasi. Tempat ini dikelilingi perkebunan dan hutan yang hijau nan eksotis tentunya.

7. Pulau Randayan Tour And Trevel Rental Mobil Pontianak,Kalbar

Pulau Randayan, tempat wisata di singkawang
Tempat wisata di Singkawang yang selanjutnya adalah Pulau randayani yang bias kita tempuh dalam waktu sekitar 2 jam dengan menggunakan perahu cepat dari dermaga Pantai Pasir Panjang. Pulau Randayani adalah tempat wisata yang dikenal karena berbagai keindahan panorama jajaran batuan karang, dengan berbagai biota dan macam-macam vegetasi laut.

Pulau Randayani dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mumpuni dan lengkap. Salah satunya adalah keberadaan dari villa, kafe, restoran yang sangat membantu kita dan menambah kepuasan wisatawan.

8. Pulau Simping, Rekomendasi Abng Jalan Jalan pontianak, kubu raya

Pulau Simping, tempat wisata di singkawang
Tempat wisata di Singkawang paling indah dan populer ke delapan adalah Pulau Simbing. Pulau nan elok ini berada di perairan sekitar Pantai Teluk Mak Jantu, Kecamatan Singkawang Selatan. Perlu diketahui, Pulau Simping adalah pulau yang mask kedalam deretan kawasan wisata Pantai Sinka Park Island. Untuk memasuki dan berkunjung ke tempat wisata Pulau Simbing kita dapat mencapainya dengan menggunakan jembatan beton yang berada d Pulau Simbing. Salahs atu keunikan yang dimiliki Pulau Simbing adalah memiliki pantai denan air ombak yang tenang dengan pasir putih yang halus dan putih nan cantik.

9. Vihara Tri Dharma Bumi Raya, Rekomendasi Dari abang abang rental yang ada di pontianak (Bile Nak Jalan Jalan)

Vihara Tri Dharma Bumi Raya, tempat wisata di singkawang
Tempat wisata di Singkawang yang terakhir adalah tempat wisata yang berlokasi di Jalan Sejahtera atau lebih tepatnya berada di tengah tengah k. Vihara Tr Dharma Bumi Raya adalah tempat ibadah dan tempat wisata yang mulai dibangun pada tahun 1933. Tempat ini adalah tempat yang dipercaya tempat kediaman dari Dewa Bumi Raya yang selalu menjaga kota Singkawang dari marabahaya. Menurut sejarah, Vihara di Sinkawang ini pernah terbakar pada tahun 1936 dan setelahnya mulai dibangun kembali.

10. Wisata ke Pulau Lemukutan yukss Jalan Jalan Ke Pulau Lemukutan

Untuk datang ke Pulau Lemukutan anda harus menggunakan transportasi air, yang terdiri dari Kapal Kelotok dan Speed Boat anda dapat memulai perjalanan dari sebuah pelabuhan yang berada di Teluk Suak Kabupaten Bengkayang. Jika anda ingin menyeberang ke sana sebaiknya datang ke Teluk Suak di pagi hari pada saat gelombang laut tenang demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Setelah sampai di sana anda dapat memilih untuk menginap di penginapan atau di rumah warga sekitar. Karena di sana juga tidak banyak disediakan tempat penginapan sehingga jika penginapan penuh anda bisa menginap di rumah warga di sekitar pulau tersebut.
Dermaga Pulau Lemukutan
Tujuan utama para wisatawan berkunjung ke Pulau Lemukutan adalah untuk melihat keindahan alam bawah lautnya yang kaya dengan beraneka ragam biota yang hidup di sana. Ekostisme Alam di Pulau Lemukutan menjadi sorotan bagi masyarakat Kalimantan Barat pada saat ini, oleh sebab itu banyak yang menawarkan berbagai paket wisata menuju pulau Lemukutan dan Pulau Randayan.
Dengan memilih paket wisata dan pergi bersama-sama merupakan cara yang baik untuk pergi ke sana. Karena dengan memilih paket wisata anda tidak perlu repot-repot lagi untuk menyiapkan konsumsi dan peralatan renang biasanya pihak yang menawarkan paket wisata sudah menyiapkan apa yang anda butuhkan di sana.

 Ini Lah Tempat Tempat Terpilih Oleh Rental Mobil Pontianak & Tour dan Trevel, Taxi Service

Daftar tempat wisata di Kalimantan Barat

  1. Tugu Khatulistiwa, Rekomendasi Rental Mobil Kubu Raya
  2. Kota Singkawang, Rekomendasi rental mobil kalimantan barat
  3. Museum Negeri Kalimantan Barat, Rekomendasi rental mobil kalbar
  4. Museum Dara Juanti Sintang, Rekomendasi rental mobil plus driver
  5. Museum Kapuas Raya, Rekomendasi rental mobil di pontianak,kalbar
  6. Istana Kesultanan Kadariah Pontianak, Rekomendasi rental mobil di kalimantan barat
  7. Makam Juang Mandor, Rekomendasi rental mobil di kubu raya
  8. Taman Alun Kapuas, Rekomendasi sewa mobil di kubu raya
  9. Sinka Island Park, Rekomendasi sewa mobil di pontianak
  10. Pantai Pasir Panjang, Rekomendasi sewa mobil di kalbar
  11. Pantai Kijing, Rekomendasi rental mobil indonesia
  12. Pantai Tanjung Belandang, Rekomendasi rental mobil pnk
  13. Pantai Batu Payung, Rekomendasi rental mobil ptk indonesia
  14. Pantai Gosong, Rekomendasi rental mobil cempaka
  15. Pantai Kura-kura, Rekomendasi rental mobil classic borneo
  16. Pantai Polaria, Rekomendasi rental mobil pontianak ayrarentcar
  17. Pantai Sinam, Rekomendasi rental mobil ok car pontianak
  18. Air Terjun Melanggar, Rekomendasi rental mobil lepas kunci
  19. Air Terjun Banangar, Rekomendasi sewa mobil plus driver
  20. Air Terjun Riam Merasap, Rekomendasi rental mobil kubu raya
  21. Lawang Kuari, Rekomendasi rental mobil kalbar
  22. Riam Kenebak, Rekomendasi rental mobil asia rent car
  23. Gua Sanjan, Rekomendasi west borneo rent car
  24. Danau Sebedang, Rekomendasi wisata pontianak
  25. Danau Jemelak dan Kebiau, Rekomendasi rental mobil jakarta
  26. Bukit Kelam, Rekomendasi rental mobil singkawang
  27. Hutan Wisata Baning, Rekomendasi rental mobil kalimantan barat
  28. Taman Nasional Danau Sentarum, Rekomendasi rental mobil murah di pontianak
  29. Taman Nasional Betung Kerihun, Rekomendasi rental mobil di pontianak
  30. Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya, Rekomendasi rental mobil pontianak murah
  31. Taman Nasional Gunung Palung, Rekomendasi rental mobil pontianak 
  32. Cagar Alam Raya Pasi, Rekomendasi sewa mobil pontianak
  33. Cagar Alam Kepulauan Maya Karimata, Rekomendasi sewa mobil kalimantan barat
  34. Pulau Randayan, Rekomendasi wisata,kuliner di pontianak
  35. Pulau Temajuk, Rekomendasi rental mobil pontianak singkawang
  36. Pulau Datok, Rekomendasi rental mobil singkawang

Ini Lah Tempat Tempat Yang Wajib Di Kunjungi Oleh Parawisatawan

Dan Jangan Lupa membeli Oleh Oleh Khas Potianak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *