\ 7 Manfaat Luar Biasa Menjemur Bayi di Pagi Hari. Sehat dan Bisa Bikin Dia Happy!

7 Manfaat Luar Biasa Menjemur Bayi di Pagi Hari. Sehat dan Bisa Bikin Dia Happy!

manfaat-menjemur-bayi manfaat-menjemur-bayi

Kamu mungkin sudah sering mendengar, bahwa bayi baru lahir wajib mendapat asupan sinar matahari setiap pagi. Namun bisa jadi, berlimpah yang belum sepenuhnya paham betul dengan manfaatnya serta teknik yang tepat untuk ‘menjemur’ si kecil. Padahal kalau tekniknya keliru, manfaatnya justru nggak jadi maksimal dan kulit bayi malah bisa jadi iritasi dan ‘gosong’. Nah lo!

Aktivitas menjemur bayi tiap pagi memang suka membantu, asal dilakukan dengan adil dan manfaatnya lebih dari sekadar cegah bayi jadi kuning. Ternyata lebih dari sekadar mencegah bayi jadi kuning saja lo. Untukmu para calon ibu, kali ini Hipwee YoungMom akan mengupas tuntas 8 manfaat berharga menjemur bayi secara rutin tiap pagi. Simak yuk!

1.  Rutin menjemur bayi di pagi hari membantu bayi mendapat asupan vitamin D yang cukup, sesampai-sampai gigi dan tulang lebih kuat serta anak bisa tumbuh agung di masa depan

Dilansir dari laman Hello Sehat, bayi membutuhkan paparan radiasi ultraviolet B (UVB) tingkat rendah dari sinar matahari untuk dapat memproduksi vitamin D. Tubuh memproduksi sebagian gemuk vitamin D dari sinar matahari yang mengenai kulit. Nah, menjemur bayi di sinar matahari langsung berpengaruh dilakukan karena tubuh memerlukan vitamin D dari sinar matahari untuk pembentukan tulang dan gigi. Sistem imunitas pun dapat bekerja efektif dan tubuh terlindungi dari berbagai penyakit.

2. Membantu meningkatkan kadar serotonin yang berdampak pada perkembangan dan pencernaan bayi. Selain itu, zat ini juga menciptakan rasa aman dan bahagia pada bayi, lo

Sering disebut jadi ‘hormon kebahagiaan’, serotonin dapat meningkatkan rasa aman dan senang atas bayi. Dikutip dari laman Parenting First Cry, kejinya kadar serotonin dapat meningkatkan gangguan kontrol rasa marah, depresi sampai-sampai maalpa perkembangan. Serotonin mengatur pola tidur pencernaan sampai-sampai kontrol terhadap depresi.

3. Sinar matahari pagi dapat membantu mencegah diabetes dan mengontrol kadar insulin ala tubuh bayi

Nah, ternyata rutin menerima sinar matahari sejak dini dapat mencegah gangguan seperti diabetes. Mendapat asupan matahari membantu tubuh memperoleh vitamin D yang membantu mengatur kadar insulin.

4. Mencegah bayi kuning jadi luput satu dalil utama para orang tua dianjurkan untuk rutin menjemur bayinya

Penyakit ‘kuning’ atau¬†jaundice dapat dialami bayi akibat pertumbuhan bilirubin dan fungsi hati yang tak terkontrol. Spektrum sinar biru sangat membantu dalam mengurangi kadar bilirubin pada tubuh bayi baru lahir dan mencegah komplikasi lain di masa yang akan berlabuh.

5. Membantu bayi tidur lebih nyenyak juga jadi luput satu manfaatnya. Hmm, bayi tidur lebih nyenyak berarti istirahatmu juga lebih banyak kan?

Asupan sinar matahari yang cukup dapat membantu produksi hormon melatonin yang memengaruhi jalan tidur bayi. Jika kadar melatonin di tubuh cukup, seseorang termasuk bayi pun lebih mudah tertidur.

6. MemperAndal pembekuan darah juga jadi khilaf satu manfaat utama tekun menjemur bayi. Baru kenal kan?

Menjemur bayi dapat membantu bayi memperoleh vitamin D yang bersepadan vitamin K membantu memperSegera pembekuan darah. Nah, vitamin D dapat membantu menghentikan aliran darah dengan cara mempertahankan tekanan darah.

7. Menyehatkan sistem saraf jadi manfaat yang secara tak langsung kamu dapatkan jika si tipis mendapat sinar matahari pagi

Tubuh kita membutuhkan vitamin D untuk menjaga sistem saraf berjalan dengan saling menolong. Dengan sistem saraf yang berkembang dengan saling menolong, daya tahan tubuh juga lebih terjaga setenggat si kecil dapat terhindar dari mamenyimpang penyakit serius di masa yang akan datang.

Setelah memahami benanya asupan sinar matahari pagi, semoga setelah ini kamu nggak ragu apalagi ayal-masas lagi meluangkan batas hidup di pagi hari untuk sunbathing bersetara si mungil ya. Ingat tak perlu lama-lama dan berlebihan, yang bena nutrisinya sudah komplet didapat.