\ Aneka Oleh-oleh Salatiga Yang Sering Di Bawa Pulang
breaking news New

Aneka Oleh-oleh Salatiga Yang Sering Di Bawa Pulang

Setiap kali kita liburan, patinya membeli oleh-oleh adalah hal yang enggak pernah terlewatkan. Alasan kita membeli oleh-oleh basanya untuk memberikan kekerabat dekat ataupun untuk konsumsi sendiri di rumah. Ada apa saja sih oleh-oleh khas di Salatiga? Berikut adalah aneka oleh-oleh khas Salatiga yang bisa kamu bawa pulang.

1. Ampyang Gula Kacang
Ampyang adalah makanan ringan khas kota Salatiga yang berbahan dasar campuran kacang dan gula jawa yang menawarkan rasa gurih serta manis. Oleh-oleh ini sering diborong wisatawan buat dijadikan cemilan oleh-oleh untuk orang tersayang.

2. Enting-Enting Gepuk
Enting-Enting Gepuk merupakan salah satu oleh-oleh yang paling populer di kota Salatiga. Makanan ringan ini bahan dasarnya terbuat dari kacang yang sudah dihaluskan atau digepukkan. Setelah digepuk kacangnya akan dicampur dengan gula agar rasanya manis dan juga enak.

3. Keripik Paru
Keripik Paru merupakan salah satu Aneka makanan khas Salatiga lainnya yang sering dijadikan oleh-oleh. Cemilan ringan ini memiliki cita rasayang nikmat dan gurih. Keripik ini terbuat dari paru sapi yang sudah diiris tipis-tipis kemudian diberi resep bumbu khusus agar cita rasanya semakin khas. Selain rasanya yang enak, harga Keripik Paru ini pun cukup terjangkau.

4. Bakpia Patok Om Tan
Bakpia patok om tan selalu menjadi oleh-oleh yang enggak pernah dilewatkan oleh para wisatawan yang berkunjung ke kota Salatiga ini. Meski banyak terdapat penjual bakpia yang enak, namun Om Tan ini mereupakan salah satu merk paling populer. Varian rasanya pun juga banyak. Ada varian rasa coklat, keju, dan kacang hijau.

5. Singkong Keju
Makanan khas kota Salatiga yang satu sering juga dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Dengan bahannya terbuat dari singkong yang menawarkan beberapa bentuk yang bisa siap digoreng ataupun sudah jadi. Untuk yang siap goreng biasanya dibekukan dulu dalam freezer agar tahan lama dan tidak cepat basi. Untuk varian rasanya ada original, keju dan cokju.