\ Inilah Daftar Aplikasi Kencan Online dan Cara Memulainya

Inilah Daftar Aplikasi Kencan Online dan Cara Memulainya

Ilustrasi aplikasi kencan Ilustrasi aplikasi kencan

Ada berbagai rekomendasi aplikasi kencan online yang cocok  untuk para pencari jodoh. Aplikasi ini berisikan tentang beberapa pria dan wanita yang sedang mencari jodoh melalui dating apps. Perlu Anda ketahui, aplikasi dating apps ini legal yang banyak didownload oleh pengguna. Jadi, Anda disarankan untuk mendownload dating apps dengan peminat paling tinggi. Sehingga, persentase mendapat jodoh atau match melalui aplikasi dating apps sangat tinggi. Akan tetapi, ada beberapa tahapan dari pra hingga pasca pendaftaran akun kencan online.

Tak perlu khawatir, aplikasi dating apps ini kompatibel dengan sistem operasi berbasis Android serta IOS. Namun, tidak semua aplikasi kompatibel dengan aplikasi dating di Google Play Store maupun App Store. Pastikan menggunakan sistem operasi smartphone terbaru. Tujuannya agar Anda dapat mengakses fitur-fitur yang disediakan oleh developer. Dengan begitu, maka jumlah pengguna akan semakin banyak. Dan para member dapat berkenalan tanpa terhalang jarak dan waktu.

Daftar Aplikasi Kencan Online dengan Jumlah Member Tertinggi di Indonesia

Memang, aplikasi dating apps di Indonesia memiliki jumlah pengguna sangat tinggi. Beberapa aplikasi resmi ini memiliki pengguna hingga 1 juta downloader. Setiap aplikasi ini memiliki fitur dan fungsi yang berbeda-beda. Jadi, Ada harus memilih aplikasi sesuai dengan nilai rating pada Google Play Store (Android Phone) serta App Store (iOs Phone). Oleh karena itu, ini dia daftar aplikasi kencan online dengan jumlah downloader tertinggi di Indonesia. Salah satunya yaitu :

1. Tantan

Tantan adalah salah satu aplikasi dating apps yang kompatibel dengan smartphone berbasis Android maupun IOS. Aplikasi yang dikelola oleh developer asal Negeri Tirai Bambu ini telah digunakan oleh pengguna asal Indonesia hingga 1 juta pengguna. Aplikasi ini memiliki nilai rating 4,9 pada store application smartphone. Uniknya, Tantan ini melakukan matching sesuai dengan kategori yang Anda masukkan. Sehingga, Anda bisa mendapat teman online sesuai dengan kriteria.

2. Tinder

Tinder juga menjadi salah satu aplikasi kencan online yang resmi beroperasi di Indonesia. Tinder ini juga menjadi salah satu aplikasi dengan nilai rating sangat tinggi, yakni di kisaran 4,9. Sekilas, Tinder ini hampir mirip dengan Tantan. Hanya saja, ada beberapa perbedaan paling spesifik dari segi fitur serta fungsinya. Untuk itu, Anda dapat memilih Tinder atau Tantan.

3. Ome TV

Ome TV ini memiliki konsep yang berbeda dengan Tantan dan inder. Ome TV adalah salah satu aplikasi dating apps yang memadukan streaming video dan chatting. Jadi, Anda bisa berbicara dengan pengguna lain serta berkirim pesan. Untuk masuk ke aplikasi Ome TV, maka Anda harus memiliki akun VK serta Facebook. 

Daftar Fitur Menarik di Aplikasi Kencan Online Resmi di Indonesia

Perlu Anda ketahui bahwa ada berbagai fitur menarik yang disediakan oleh developer. Salah satu tingginya minat downloader mengunduh aplikasi dating apps ini tergantung dengan fitur yang tersedia. Setiap aplikasi memiliki fitur-fitur unggulan yang berbeda. Jadi, Anda harus mengetahui terlebih dahulu fungsi fitur aplikasi sebelum mendownloadnya. 

  • Fitur unggulan aplikasi yang pertama adalah video profile. Fitur ini mirip dengan snapgram atau snap wa yang terdapat pada media sosial. Fitur ini berfungsi untuk menampilkan video profil singkat untuk pengguna akun tinder lainnya. Sehingga, pengguna dapat mengetahui tampilan antar muka pemilik Tinder.
  • Fitur yang kedua pada aplikasi kencan online adalah Hot Takes. Fitur ini memberikan kemudahan untuk pengguna aplikasi Tinder mengobrol sebelum match dengan akun lain. Fitur ini sangat membantu untuk menyeleksi akun tinder sesuai dengan kriteria pengguna Tinder. Fitur yang ketiga adalah eksplorasi.  Fitur ini juga tersedia pada aplikasi Dating Apps dari Tinder. Fitur ini menyuguhkan beberapa akun yang memiliki kriteria mirip dengan pengguna. Jadi, Anda dapat mencari pengguna yang sesuai dengan kriteria.
  • Fitur yang keempat adalah social live streaming. Fitur aplikasi kencan online ini memberikan fasilitas berupa penayangan siaran langsung bersama dengan pengguna akun Tantan. Anda dapat melakukan siaran langsung bersama asal dalam satu koneksi yang sama.
  • Fitur kelima yaitu mobile gaming. Fitur ini khusus untuk para gamers. Fitur ini mendukung teknologi AR/VR. Sehingga, butuh alat khusus agar permainan di fitur social mobile gaming Tanpa tampak nyata.

Ada berbagai aplikasi dating apps untuk mencari teman secara online. Aplikasi ini mempertemukan seseorang yang sedang mencari jodoh. Sehingga, aplikasi ini telah didownload hingga jutaan kali. Untuk itu, ketahui rekomendasi aplikasi kencan online serta tutorial cara memulainya.