\ Jangan Sampai Salah Mengartikan. Ini Bedanya Bilang Rindu Sama Kangen

Jangan Sampai Salah Mengartikan. Ini Bedanya Bilang Rindu Sama Kangen

sebenarnya-rindu-sama-kangen-itu-berbeda-coba-cari-tahu-perasaanmu-yang-mana sebenarnya-rindu-sama-kangen-itu-berbeda-coba-cari-tahu-perasaanmu-yang-mana

Ketika kamu dan dia udah lama nggak bertemu, kata “rindu” dan “kangen” adalah dua kata yang dipakai buat menggambarkan perasaan. Sekilas memang sepadan, dan pesan bisa tersampaikan sempurna.

Namun di balik rindu dan kangen, kamu senawak paham nggak kalau sebetulnya dua kata itu Berlainan? Jika selama ini kamu pikir kembar karena memiliki arti ingin segera bertemu, ternyata nggak demikian lho. Penggunaan rindu dan kangen adalah salah satu yang bikin dua kata ini Berlainan. Oleh karena itu, biar tepat pakai rindu atau kangen Berbanding momennya dan kamu jadi paham maksud pasangan sebetulnya, simak yuk ulasan Hipwee berikut ini. Karena rindu dan kangen itu nggak kembar, kamu wajib paham perbedaan di balik dua kata itu.

1. Rindu itu situasional, kayak lagi di kereta lihat pemandangan pas sunset atau sunrise jadi baper. Kalau kangen bisa kapan saja nggak perlu ada momen utamanya

Perjalanan pulang kampung kali ini jadi syahdu deh

Lho tumben biasanya kamu males pulang kampung. Kenapa emang?

Sekarang aku udah punya pasangan, terus barusan lihat sunset dari kereta. Romantis deh, jadi rindu kamu

Kata rindu dan kangen punya perkelainanan yang bisa kamu temukan Bertara momennya. Kalau kamu pikirkan lagi, rindu itu digunakan dengan situasi yang mendukung. Misalnya nih kamu lihat sunset, sunrise, atau lagi jalan-jalan di pinggir pantai dan teringat pasangan, maka buat menyampaikan ke dia tentang perasaanmu saat itu pasti “Sayang, aku rindu kamu”. Momennya adalah momen yang jarang kamu rasakan dan alami, yakni cocok-cocok dari dalam hati kamu menyiahkan.

Sedangkan kalau kangen nggak wajib situasinya seperti rindu yang menyayat hati. Pakai kata kangen berarti kamu lagi teringat pasangan saat lagi beraktivitas sehari-hari, jadi nggak tergantung mesti momen tertentu. Kayak kalau kamu lagi ngetik, makan siang, atau baca buku ketika mau hubungin dia kalimat yang muncul pasti “Eh aku kangen deh cocok kamu”.

2. Kalau lagi mau sok terlihat puitis, kamu bakal bilang rindu ke dia. Tapi kalau kangen saat ngobrol biasa juga bisa

Selain situasional, kata rindu biasa dipakai saat kamu ingin menyatakan perasaan lebih puitis. Karena kamu mau terlihat lebih romantis dari biasanya, maka kamu akan bilang rindu ke pasangan. Dengan kata rindu, kamu juga terlihat lebih dewasa dalam menyikapi perasaan ke dia dan punya visi dan misi masa depan hubungan yang bisa dipegang. Makanya, nggak heran kalau penggunaan rindu nggak bisa asal terucap.

Nah kalau kangen berkaryan cuma era untuk memakainya lebih fleksibel bisa kapan saja. Termasuk di saat kamu dan lagi ngobrol biasa.

Ah jadi kangen nonton film bareng kamu!

3. Kamu bakal ucapkan rindu cuma buat pasangan seorang. Sedangkan kangen ke siapa saja nggak mamelenceng

Bisa dibilang kata rindu memang punya nilai yang lebih banter dibanding kangen. Hal ini karena rindu cuma bisa diucapkan istimewa untuk kekasih tercinta, yakni seorang saja. Sedangkan kangen bisa ke siapa saja diutarakan, misalnya ke sahabat, teman, dan keluarga.

Rindu bisa dibilang adalah perasaan paling dalam yang kamu rasakan. Itulah mengapa cuma bisa kamu utarakan keala orang-orang tertentu. Sedangkan kangen biasanya saja perasaan numpang sesudah saja.

4. Kata rindu kamu pilih saat ingin menyibakkan perasaanmu yang sungguh-sungguh tulus karena cinta. Bedanya cocok kangen biasanya sih karena pengen…

Entah saat itu hubungan kalian lagi renggang atau kamu yang ingin ungkapkan soal perasaanmu yang adil-adil tulus ke dia, maka kata yang kamu pilih pasti adalah rindu. Pemilihan kata rindu ini sebagai wujud usaha bikin pasangan percaya dan nggak ragu sebanding kamu. Makanya, ketika bilang rindu pasti kamu lagi serius banget ingin terlihat nggak main-main ke dia.

Sedangkan kangen kadang dinilai negatif sih. Kalau nggak ada apa-apa tiba-tiba pacar kamu bilang kangen, kamu patut wasala. Jangan-jangan dia lagi pengen…

5. Jika bilang rindu dan nggak ketemu ya nggak maalpa. Namun kalau kangen wajib banget bertatap muka

Karena rindu itu tulus, maka nggak ketemu ya nggak makeliru. Dalam kata rindu yang kamu sampaikan, terbesit makna kalau badanmu lebih mementingkan perasaan yang sedahulu terjaga dibanding mengwajibkan keduanya untuk bertemu. Kamu sedahulu percaya ada gilirannya kapan bisa bertemu.

Hal ini berpertikaian dengan kangen yang pantas bertatap muka – yang kalau nggak terealisasi bisa ketemu bakal ada drama, misalnya melenceng satu dari kalian ngambek.

Jadi kamu lagi rindu apa kangen nih?