\ Minuman Khas Lampung Yang Kesegarannya Ga Ketampung
breaking news New

Minuman Khas Lampung Yang Kesegarannya Ga Ketampung

Kalau kamu sedang bersantai atau berjalan jalan di Lampung, sebaiknya kamu mencicipi berbagai macam kuliner disana. Mulai dari makanan hingga minuman yang menyegarkan. Minuman di sana dapat membuat harimu lebih berenergi karena kamu akan dibuat melek olehnya.

Lampung adalah salah satu kota di Pulau Sumatera yang juga dikenal dengan 2 kotanya yaitu Kota Metro dan Bandar Lampung. Kalau kamu sedang berkunjung ke sana, harus dipastikan untuk mencicipi semua minuman yang menyegarkan dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Nah, ini dia minuman khas Lampung yang kesegarannya bikin nagih!

1. Tuak

Ini dia yang menarik di Lampung, terdapat minuman dengan nama Tuak. Tuak adalah minuman keras khas Lampung yang sangat disukai oleh warga lokal. Minuman ini terlihat sangat biasa untuk warga sekitar, hanya terasa sepeti sirup.

Namun sebetulnya, Tuak memiliki cita rasa manis dan pahit, juga rasa alkohol yang cukup kuat. Hidangan ini mengandung kadar alkohol yang cukup tinggi. Sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh anak dibawah umur ya!

2. Durian Kopi Luwak

Nah, yang satu ini juga ga kalah menarik dari minuman sebelumnya. Durian Kopi Luwak adalah secangkir kopi luwak yang kemudian dipadukan dengan buah durian yang sudah dipisahkan dengan bijinya.

Minuman ini sangat unik karena cukup sulit untuk menjumpai kopi dengan tambahan durian di daerah lain. Namun tidak perlu diragukan, karena minuman ini memiliki cita rasa yang lezat dengan cukup manis, asam, dan sedikit pahit dari rasa kopi itu sendiri. Hidangan ini hanya bisa kamu temukan di beberapa warung kopi di Lampung.

3. Ice Kopi Jelly

Minuman ini juga cukup menarik untuk kamu cicipi. Ice Kopi Jelly sangat segar untuk dinikmati ketika masih dingin. Hidangan ini cocok diminum ketika cuaca sedang panas.

Uniknya, kopi ini dipadukan dengan jelly yang juga dibuat dengan perasa kopi, sehingga menjadikan perpaduan yang sempurna dan sangat pas untuk dihidangkan. Minuman ini dapat kamu temukan di beberapa penjual pinggir jalan, warung kopi, ataupun café di Lampung.


Setelah mengetahui 3 minuman khas Lampung, kira kira apa nih yang pengen kamu coba duluan?