\ Suka Dengan Kehidupan Di Dalam Air? Ini Dia 5 Tempat Wisata Aquarium Terbaik di Indonesia
breaking news New

Suka Dengan Kehidupan Di Dalam Air? Ini Dia 5 Tempat Wisata Aquarium Terbaik di Indonesia

Berwisata menjadi salah satu kegiatan yang sangat dibutuhkan semua manusia untuk melepas penat. Kegiatan wisata seharusnya bisa menjadi bermanfaat dengan tempat wisata yang selalu memiliki konsep edukatif tersendiri dan dikemas menjadi menyenangkan. Hal tersebut akan menjadi lebih menarik dibanding tempat wisata yang hanya untuk bersenang-senang saja. Hal itu kemudian menjadi ide utama bagi para pembuat tempat wisata di seluruh tempat di dunia. Termasuk Indonesia.
.
Indonesia mencoba sebuah inovasi yang sudah diterapkan di luar negeri dengan membuat aquarium sebagai tempat wisata juga tempat edukasi tentang hewan di dalam air. Berikut 3 aquarium di Indonesia yang bisa kamu jadikan destinasi tempat wisata selanjutnya.
.
1. Jakarta Aquarium
.
Aquarium ini sangat popular di Indonesia, baik dari warga lokal maupun wisatawan mancanegara. Di dalam Jakarta Aquarium, kamu bisa melihat-lihat segala jenis satwa yang terdapat lebih dari 600 jenis satwa. Tempat ini sangat cocok untuk menjadi tempat wisata keluarga dan kerabat. Jakarta Aquarium merupakan satu bagian dengan Taman Safari Indonesia yang didukung langsung oleh Aquarium KLCC Malayasia.
.
2. Seaworld Bali dan Ancol
.
Bali & Jakarta menjadi tempat wisata terbaik di Indonesia bahkan mancanegara, juga beberapa wisatawan hanya mengenal Bali & Jakarta, tapi tidak terlalu tahu tentang Indonesia. Selain itu, Bali juga dikenal dengan pantai dan lautnya yang indah juga bersih, begitupun Jakarta. Seaworld membangun tempat wisata aquarium di Bali dan Ancol Jakarta.
.
Seaworld Jakarta menjadi aquarium laut terbesar di Asia tenggara, dimana aquarium ini dapat menampung banyak sekali jenis biota laut, ikan air tawar, reptile, mamalia, hingga anvertebrata yang datang dari seluruh nusantara.
.
Seaworld Bali sangat mudah dijangkau, karena dekat dengan bandara dimana lokasinya yaitu di By Pass Ngurah Rai Denpasar. Sama hal nya dengan Seaworld Ancol, di Bali, kamu juga dapat melihat banyak sekali makhluk laut secara langsung tanpa harus diving atau snorkeling.
.
3. Aquarium Pulau Putri
.
Jika kamu sedang berlibur di Kepulauan Seribu, kamu akan mendapati salah satu tempat wisata bernama Aquarium Pulau Putri. Tempat ini adalah salah satu pulau yang termasuk dalam Kepulauan Seribu. Ada juga aquarium bawah laut yang bisa dikunjungi dengan terowongan yang kedalamannya kira kira sekitar 5 meter dan panjangnya kurang lebih 15 meter.
.
Di tempat ini, kamu bisa melihat langsung bagaimana kehidupan perairan di sekitar Pulau Putri, dimana kamu bisa melihat langsung terumbu karang dan makhluk biota lainnya.