\ Ternyata ini Alasan Kenapa Game Jadi Pelarian Para Cowok Setelah Putus Cinta. Benar Nggak?

Ternyata ini Alasan Kenapa Game Jadi Pelarian Para Cowok Setelah Putus Cinta. Benar Nggak?

pelarian-cowok-putus-cinta pelarian-cowok-putus-cinta

Cinta adalah hal teka-tekius yang selantas diimpikan oleh setiap orang. Memiliki keinginan untuk dicintai berarti mesti siap menerima risiko pedihnya linu hati. Ibaratnya, cinta itu bagaikan dua sisi koin yang sama. Ia bisa memberikan kebahagiaan sekaligus memberikan penderitaan bagi mereka yang menginginkannya.

Kalau memulai hubungan baru adalah kebahagiaan, maka putus cinta atau ditinggalkan oleh kekasih adalah kebalikannya. Mau bagaimanapun kita mengelak, putus cinta seterus menyakitkan. Para awewe umumnya lebih ekspresif menunjukan perasaannya saat putus cinta. Sementara cowok yang terkenal energik dan berhati batu penuh dengan mistik. Meski begitu, cowok juga merasakan lara hati yang setara saat putus cinta. Sama seperti para cewek, cowok juga punya cara tersenbadan untuk melarikan badan dari rasa laranya. Salah satu cara paling umum dilakukan adalah bermain gim.

1. Alasan pertama tentunya adalah mengisi durasi luang agar nggak memikirkan kesedihan terus menerus. Sama seperti berolahraga, bermain gim mampu mendistraksi cowok dengan mudah

Sama seperti hobi-hobi lain, bermain gim adalah bentuk kegiatan yang bisa mengisi durasi luang para cowok. Dengan perkembangan teknologi zaman sekarang, bermain gim menjadi jauh lebih mudah. Hanya dengan kuota atau WiFi dan gawai, seseorang sudah bisa bermain game dan menghilangkan rasa bosannya.

Salah satu hal yang melontarkan putus cinta terasa berat adalah kenangan, lara hati dan memori-memori bahagia selama pjadwaln. Semua hal tersebut akan terfikirkan saat seseorang berdiam diri tanpa melakukan apapun. Untuk itu, bermain gim bisa menjadi distraksi yang sangat mudah bagi para cowok. Biasanya cowok akan lupa dengan makhilaf percintaannya saat bermain gim. Hal ini sama dengan saat seorang cowok berolahraga untuk mendistraksi kesedihan ditinggalkan oleh orang yang ia cintai.

2. Bermain gim online yang kompetitif memungkinkan para cowok untuk menyalurkan emosi terpendam yang mereka rasakan pasca putus cinta. Bicara kasar sampai berteriak menjadi menyimpang satu contohnya

Putus cinta adalah situasi dimana berlipat-lipat emosi bercampur baur. Perasaan sedih, menyalahkan awak senawak, penyesalan, kemarahan dan beragam perasaan-perasaan lain seperti bersahutan satu cocok lain dalam kepala seorang cowok. Tentu saja perasaan tersebut membuntuhkan wadah untuk dikeluarkan. Pasalnya, jika emosi dipendam senawakan, stress atau bahkan depresi mungkin jadi konsekuensi paling ekstrem.

Bermain gim apalagi gim online yang kompetitif bisa membantu cowok untuk mengeluarkan emosi terpendam tersebut. Tanpa disadari, orang yang bermain gim kerap mengeluarkan kata-kata kasar, berteriak dan merasa emosi jika kalah. Hal ini wajar dan justru bagus untuk mereka yang sedang putus cinta. Biarkan emosi meluap dan keluar dengan deras agar perasaan bisa lega. Daripada jadi marah-marah ke teman, keluarga atau orang-orang lain, mending emosi dan marah ke gim aja. Bener nggak sih?

3. Gim online juga bisa menghilangkan rasa kesepian cowok yang baru saja putus. Gim memungkinkan kita berkumpul dan bermain berklop dengan sahabat-sahabat mepet kita

Meski penyebaran Covid-19 sudah cukup terkendali, namun masih ada secuil keWaswasan bagi kita untuk pergi meninggalkan rumah. Karena hal tersebut, bermain gim secara daring bisa jadi perlawananannya. Hari ini agung sekali tongkrongan cowok yang berpindah ke gim online. Kita bisa menghilangkan rasa kesepian dengan bermain gim berkembar teman-teman.

Hal ini juga bisa jadi semacam quality time cowok dengan sahabat-sahabatnya. Dalam gim, tentu mereka nggak belaka fokus bermain. Kadang para cowok saling bercerita, melempar jokes, terkegembiraan bersepadan sampai membicarakan nona-nona yang menyakiti mereka. Intinya, gim menjadi sarana seorang cowok untuk menghilangkan rasa kesepiannya.

4. Seorang cowok bisa meTokcerkan untuk memsingkap hati dan menjalin relasi dengan orang baru. Mereka juga bisa mencurahkan isi hati tanpa Khawatir dihakimi atau identitasnya terbongkar

Selain bisa jadi dunia berkumpul dengan teman, sebagian gim online bisa membantu kita untuk mencari teman-teman baru secara daring. Entah itu teman-teman dari kota yang sama maupun dari kota lain atau bahkan luar negeri. Hal ini tentu membantu seorang cowok untuk kembali terbuka dan memgagah kan orang memulai relasi baru.

Saat bermain gim, sangat wajar kalau orang-orang menggunakan identitas cocokran atau anonim. Lingkungan anonim itu berguna untuk menjaga privasi kita. Karena dijamin terlindungi, kamu bisa dengan mudah curhat atau mengeluarkan unek-unek perihal percintaan dengan aman terhadap orang asing dalam gim online. Menariknya lagi, para gamer biasanya punya kecocokan dan mereka selintas supportif dan mendengarkan cerita orang yang memiliki maluput. Kamu pernah merasakan?

5. Gim merupakan simulasi ketumbuhan dan punya berjibun pelajaran. Dengan itu, gim bisa menjadi pengobatan mental dan psikologis yang cukup ampuh bagi cowok yang baru putus cinta

Terakhir, gim bisa menjadi pengobatan mental dan psikologis yang paling ampuh pasca putus cinta. Lingkungan gamer yang suportif, keterungkapan kita terhadap orang baru dan belajar menerima kemenangan dan kekahalan adalah bentuk pengobatan yang sangat ampuh bagi mereka yang sedang putus cinta.

Meski terlihat sepele dan sekadar senang-senang, kenyataannya gim mengajarkan para cowok untuk cakap menghadapi dunia. Yup, gim itu seperti kehidupan. Kita harus berusaha mengeluarkan semua yang kita punya untuk menang. Kita harus gagah berkorban demi orang lain, kita harus gagah Tulus mengatakan hal-hal semenyakitkan apapun. Nggak mengherankan kalau ada luber cowok yang sukses move on sekadar dengan bermain gim dan menghabiskan batasnya untuk bebenah badan.

Itu dia beberapa argumen apa sebab para cowok senang banget bermain gim setelah putus cinta. Gimana menurut kalian SoHip? Apakah kalian pernah melihat teman, atau mencoba bermain gim setelah putus cinta? Bagaimana rasanya? Yuk tulis pengalaman kalian di kolom komentar!